Thursday 19 November 2015

Perbaikan Jaringan di Kecamatan Kebonarum

Perbakian Jaringan di Kecamatan Kebonarum

Reza Saputra

  Hari ini saya bersama Pak Jemmy akan memperbaiki jaringan di Kecamatan Pedan.Sebelum berangkat saya mempersiapkan paralatan-peralatan terlenih dahulu.
Pertrama saya cek kabel-kabelnya .

Reza Saputra


Kemudian saya juga cek kabel LAN yang digunakan pada masing ethernet di MikroTik dan Switch.

Reza Saputra

Setelah itu saya tancapkan LAN ke laptop saya untuk saya cek Antena Radionya.

Reza Saputra

Kemudian Saya ping ke IP Address dari Antena Radio tersebut.

Reza Saputra

Saya masuk ke Radionya dan saya cek Sinyal dan Frekuensi dari Radio tersebut.

Reza Saputra

Kemudian saya coba ping ke SIMDA dan sudah bisa .

Reza Saputra

Dan begitu pula saya coba ping ke SIAKnya

Reza Saputra

Semuanya sudah bisa connect tetapi salah satu PC ruamgan kantor kecamatan tersebut tidak bisa connect.

Reza Saputra

Kemudian saya coba cek kabelnya , saya crimping ulang lagi dan masih belum connect juga.

Reza Saputra

Akhirnya kami memutuskan untuk menelusuri kabel-kabel yang ada di atas ternit tersebut dan ternyata ada yang putus kabelnya gara-gara di makan tikus.

Kemudian kami ganti kabel tersebut dengan kabel yang baru dan saya pun naik ke atas genting untuk merapikan kabel yang terhubung ke PC yang tidak bisa connect itu

Reza Saputra

Saya pun masukkan kabel tersebut ke atas ternit lewat atas genting.

Reza Saputra

Kemudian saya coba cek ke PC tersebut dan akhirnya bisa connect.
Reza Saputra

rezzo

About rezzo