Thursday 12 November 2015

Perbaikan Jaringan di Kecamatan Pedan dan Kecamatan Ceper

Perbaikan Jaringan di Kecamatan Pedan dan Kecamatan Ceper

klaten

   Hari ini saya dapat kesempatan untuk memperbaiki jaringan di 2 kecamatan tersebut bareng Pak Jemmy .Pertama saya langsung menuju ke Kecamatan Pedan karna Antena Radio yang di gunakan untuk Access Point terletak ditempat tersebut,sedangkan di Kecamatan Ceper sebagai Stationnya,jadi kita memperbaiki Access Pointnya terlebih dahulu karna kalau kita perbaiki Stationnya terlebih dahulu percuma sedangkan Access Pointnya saja belum connect.

klaten

   Kemudian saya cek kabel-kabel semuanya yang menancap ke setiap ethernet-ethernet yang digunakan karna yang pertama kita harus cek fisik terlebih dahulu.Setelah semuanya selesai di cek kemudian saya tancapkan kabel LAN yang dari Antena Radio ke laptop saya untuk saya cek IP Addressnya.

Reza Saputra

   Setelah saya cek IP Addressnya kemudian saya restart MikroTik tersebut kemudian saya ping ke IP Addressnya.
Pertama saya ping ke IP Antena Radio yang di Kecamatan Pedan dan akhirnya sudah bisa.
ping 192.168.132.20


Kemudian saya ping ke IP Antena Radio di Kecamatan Ceper yang sebagai Stationnya.
ping 192.168.132.24


Setelah itu kami menuju ke Kecamatan Ceper untuk mengeceknya,tadi kami sudah nge-ping ke IP Address Kecamatan Ceper sudah bisa dan kami cukup merestart MikroTik di Kecamatan Ceper dan akhirnya selesai.

rezzo

About rezzo