Saturday 21 November 2015

Perbaikan Jaringan di Kecamatan Polanharjo

Perbaikan Jaringan di Kecamatan Polanharjo

 

    Hari ini saya dan Pak Jemmy akan memperbaiki jaringan di kecamatan Polanharjo .Sebelum saya berangkat saya mempersipkan peralatan yang sekiranya diperlukan nantinya dan pastinya sebelum berangkat sarapan terlebih dahulu (ahahaha).
Setelah sampai  disana saya cek kabel-kabelnya dan saya tancapkan LAN dari Switch ke laptop saya untuk saya cek terlebih dahulu.


Kemudian saya ping ke IP Addressnya dan ternyata sudah bisa tetapi tidak stabil.


Saya buka MikroTiknya dan saya cek Wirelessnya dan semuanya sudah berjalan.




Kemudian saya coba ping ke Access Pointnya yang dari Kecamatan Karanganom.


Setelah saya cek semua perangkatnya ternyata yang bermasalah yaitu Switchnya karna setelah saya liat dari indikator lampunya kadang nyala kadang tidak yang mempengaruhi tidak stabil tersebut.
Kemudian saya coba ping ke SIMDAnya


Dan juga ping ke SIAKnya.


Setelah semuanya bisa connect ,kemudian saya buka aplikasi SIMDAnya untuk saya coba cetak foto karna sebelumnya ada masalah dan ternyata masih belum bisa.Kemudian saya cari solusinya,yaitu saya install ulang Aplikasi Adobe reader dan Flash Pluginnya dan selesai.


rezzo

About rezzo