Thursday 19 November 2015

Memperbaiki Jaringan di Kecamatan Pedan

Memperbaiki Jaringan di Kecamatan Pedan

   Saya pergi ke Kecamatan Pedan bersama Pak Jemmy.Sebelum saya berangkat ke Kecamatan Pedan ,saya mempersiapkan peralatan-peralatan terlebih dahulu seperti kabel,tang crimping,tester,RJ 45,savety,obeng,dan masing banyak lainnya.

Reza Saputra

Kemudian saya cek kabel-kabelnya dari yang terhubung ke antena radio sampai terhubung ke server.

Reza Saputra
 
Setelah semua saya cek kemudian saya tancapkan LAN ke laptop saya untuk saya cek terlebih dahulu ,kemudian saya ping ke IP Radionya ,tetapi tidak connect.

Reza Saputra

Kemudian saya ping ke SIMDA dan bisa connect,berarti yang bermasalah Antena Radionya.

Kemudian saya panjat towernya untuk mengecek Antena Radionya,yaitu menggunakan Rocket M5 HP yang dipasang di sektoral.

Reza Saputra

Setelah itu saya coba lepas tutup kabelnya dan saya cek kabelnya.

Reza Saputra

Saya crimping ulang kabelnya dan saya coba tes kabelnya dengan tester,begitu pula Pak Jemmy,jadi dibawah Pak Jemmy juga mengcrimping ulang kabelnya dan tester yang satunya dibawa Pak Jemmy.

Reza Saputra

Kemudian saya turun dan saya cek lagi ,apakah sudah connect atau belum dan ternyata belum juga connect.
Akhirnya kami putuskan untuk pulang terlebih dahulu dan di lanjutkan esok hari kana hari sudah sore.

rezzo

About rezzo