Sunday 11 October 2015

Memperbaiki Error pada Antena Powerbeam di UPTD Kec. Trucuk

Memperbaiki Error pada Antena Powerbeam di UPTD Kec. Trucuk

Hari ini saya diajak mas Arief untuk memperbaiki Antena Powerbeam yang error tidak bisa connect di UPTD Kec. Trucuk .

  • Sebelum berangkat kami mempersiapkan perlengkapan alat-alatnya.
  • Setelah sampai di lokasi tersebut mas Arief langsung mengecek permasalahannya kenapa tidak bisa connect dan saya langsung memanjat pipa towernya untuk mengecek juga antena powerbeamnya
  • Setelah itu saya bawa kebawah antenanya untuk di cek lagi sama mas Arief 
  • Setelah di cek saya pun memanjat pipa tower untuk memasang antenya lagi.
  • Kemudian kita setting antenanya dan itu sudah bisa connect tetapi tidak muncul sinyalnya.
  • Lalu kita telusuri permasalahannya ,kita coba ganti kabel lannya karena kabelnya sudah ada yang mau putus.
  • Ternyata masih belum connect juga , lalu kita tanya oleh petugasnya sana , ternyata yang disana menggunakan antena airgrid ,antena ini cuma sebagai station ,disini kita kan menggunakan antena powerbeam ,antena powerbeam itu harus seproduk supaya bisa connect
  • Kemudian aku dan mas Arif pulang dulu ke BLC Telkom untuk mengambil Antena Airgridnya sekaligus mikrotik.
  • Setelah sampai di UPTD Kec.Trucuk ,saya langsung manjat pipa tower untuk mengganti antenanya itu.
  • Antena powerbeamnya saya lepas dan saya turun dulu untuk meletakkan dibawah.
  • Setelah itu saya manjat lagi untuk memasang antena airgridnya.
  • Lalu saya turun lagi untuk mengambil mikrotik yang akan dipasang diatas
  • Ini mikrotik yang sudah saya pasang
  • Setelah itu saya turun dan kita setting bareng-bareng antena airgridnya.
Hari ini belum selesai settingnya dan mungkin akan dilanjutkan esok hari.



~semoga bermanfaat~

rezzo

About rezzo

1 komentar:

Write komentar
11 March 2019 at 23:57 delete

Ada No WA yang bisa dihubungi gak mas?
Saya mau pesan sekaligus pasangnya. hub no saya di 083852991948

Reply
avatar