Thursday 1 October 2015

Contoh Cara Mengganti Thema di CMS Drupal

Contoh Cara Mengganti Thema di CMs Drupal

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah, login dulu ke accunt drupal anda kemudian klik pada menu Appearance, lihat gambar dibawah ini.


2. Setelah itu dibagian Install form a URL, isi link thema drupal yang ingin dipasang, tetapi karena thema drupal yang ingin saya pasang suda saya download maka saya memilih Upload a module or theme archive to install, jadi saya mengklik link Browse, lihat gambar dibawah ini.


3. Setelah itu pilih thema drupal yang telah anda download kemudian klik open, lihat gamabr dibawah ini.


4. Setelah klik install untuk memasang thema drupal yang tadi saya pilih, lihat gambar dibawah ini.


5. Gambar dibawah ini merupakan proses penginstallan thema drupal yang tadi saya pilih.

6. Jika tidak ada pesan error seperti gambar dibawah ini perarti pemasangan thema drupal anda telah berhasil, kemudian klik Enable newly added themes.
 

7. Setelah itu klik Enable and set default pada thema drupal yang diinstall, lihat gambar dibawah ini.


8. Setelah itu klik pada Run cron, lihat gamabr dibawah ini.


9. Gambar dibawah ini merupakan thema drupal yang berhasil saya install.




~semoga bermanfaat~

rezzo

About rezzo